by

Pemain Napoli Khvicha Kvaratskhelia Jadi Pemain Terbaik Liga Italia 22/23

Winger Napoli Khvicha Kvaratskhelia dinobatkan sebagai pemain terbaik Serie A/Liga Italia musim 2022/2023 setelah sukses membantu Napoli meraih gelar juara.

Pemain internasional Georgia itu mencetak 12 gol dan memberikan 10 assist di Serie A dan, bersama dengan mantan rekannya Victor Osimheni, menjadi salah satu pemain utama yang memenangkan Scudetto kota Naples.

Meski menjalani musim pertamanya di Serie A, pemain yang dikenal dengan nama Kvaradona ini berhasil merebut hati seluruh fans Napoli dengan kehadirannya di atas lapangan, hingga akhirnya meraih gelar Scudetto yang sudah dinantikan oleh kota Napoli selama 33 tahun.

Didatangkan Dinamo Batumi, pemain berusia 22 tahun itu langsung mengemban tugas berat pelatih Luciano Spalletti dan berencana menggantikan legenda Napoli, Lorenzo Insigne yang hengkang.

Berikut daftar pemain yang berhasil meraih penghargaan tersebut, menurut informasi dari situs resmi Serie A:

pemain Terbaik:
Khvicha Kvaratskhelia – Napoli
Kiper Terbaik:
Ivan Provadel-Lazio
Bek Terbaik:
Kim Min-Jae – Napoli
Gelandang Terbaik:
Nicolo Barella-Inter Milan
Penyerang Terbaik:
Victor Osimhen – Napoli
Pemain U-23 Terbaik:
Niccolo Fagioli Juventus

Biografi dan profil Khvicha Kvaratskhelia

Khvicha Kvaratskhelia adalah pesepakbola Georgia yang lahir pada 12 Februari 2001 di kota Tbilisi. Jadi dia sekarang berusia 22 tahun.

Khvicha Kvaratskhelia dikenal dengan media sosialnya dan agamanya adalah Kristen Ortodoks. Pemain bertinggi 183 cm itu terwakili dalam pilihan sisi kanan dan penyerang di sisi kiri.

Khvicha Kvaratskhelia memulai karir kulit bulatnya pada 20 September 2017 di Dinamo Tbilisi. Setahun kemudian ia direkrut Rustavi seharga Rp 3,13 miliar. Pada 12 Februari 2019, Khvicha Kvaratskheli dipinjamkan ke Loko Moscow selama lima bulan. Jeda satu bulan setelah kepulangannya, Rubin Kazan langsung diteken senilai Rp 10,43 miliar.

Tiga tahun kemudian, Khvicha Kvaratskhelia didekati oleh Dinamo Batumi saat banderol resmi naik signifikan Rp 139,05 miliar. SSC Napoli hanya butuh lima bulan untuk menerimanya.

Kemudian, pada 1 Juli 2022, mereka berhasil membawa pulang Khvicha Kvaratskhelia seharga Rp199,89 miliar. Saat ini, ia terus memperkuat Napoli bahkan disebut-sebut sebagai titisan Diego Maradona.  

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed