by

Rafa Benitez Pelatih Baru Celta Vigo

Rafa Benitez dilaporkan telah mencapai kesepakatan lisan untuk mengambil alih Celta Vigo musim depan. Pekerjaan kepelatihan Celta saat ini memang sedang vakum setelah Carlos Carvalhal hengkang dari klub awal bulan ini.

Menurut ESPN, Benitez akan menandatangani kontrak dua tahun dengan Celta hingga 2025. Belum ada kesepakatan yang disepakati saat ini, namun manajemen Los Celestes yakin kesepakatan akan tercapai pada Juli mendatang.

“Celta telah mencapai kesepakatan tentatif dengan Rafa Benitez, sehingga pelatih Real Madrid akan memimpin tim untuk dua musim berikutnya.”Kedua belah pihak yakin kesepakatan akan tercapai pada Juli, bertepatan dengan dimulainya aktivitas pramusim tim,” tulis Celta Vigo dalam pernyataan tahun 2005. Selain itu, Benitez berhasil mengantarkan Chelsea meraih gelar Liga Europa pada 2013. Penghitungan
.
pemain Benitez berlanjut pada 2017 saat ia membimbing Newcastle United ke promosi Liga Premier.Jauh sebelumnya, bahkan sebelum menangani Liverpool, Benitez sukses membawa Valencia meraih dua gelar La Liga dan satu Piala UEFA.

Sayangnya, penampilan pemain berusia 63 tahun itu tidak terlalu bagus dalam beberapa musim terakhir. Dia terakhir melatih di Spanyol pada 2015 ketika dia melatih Real Madrid tetapi dipecat dalam waktu enam bulan.

Kejadian yang sama kembali terjadi di Everton pada paruh pertama musim 2021/22. Baru enam setengah bulan di Everton, Benitez dipecat sebagai manajer Inggris.

Benitez telah menganggur sejak awal 2022 ketika dia akhirnya ditandatangani oleh Celta Vigo. Tim juru kunci La Liga itu berhasil melewati zona degradasi dengan mengalahkan Barcelona pada matchday terakhir musim 2022/23.

Tentu, kehadiran Benitez seharusnya berdampak positif bagi performa Celestes musim depan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed