by

Timnas Amerika Serikat Umumkan 26 Pemain untuk Piala Dunia 2022

Timnas Amerika Serikat tidak ketinggalan mengumumkan daftar pemain resmi untuk Piala Dunia 2022. Dari 26 pemain yang didaftarkan, hanya satu yang sudah pernah mencicipi Piala Dunia sebelumnya.

Pemain yang dimaksud adalah DeAndre Yedlin. Pemain belakang milik Inter Miami tersebut sudah pernah menjadi bagian bagian Amerika Serikat pada Piala Dunia 2014 lalu di Brasil.

Selain Yedlin, ada tiga nama lain yang nyaris melaju ke Piala Dunia 2018, namun hancur di tangan Trinidad & Tobago di fase play-off. Ketiga pemain yang kini masih membela Amerika Serikat adalah Kellyn Acosta, Christian Pulisic, dan Tim Ream.

Dengan begitu, Amerika Serikat bisa dibilang membawa pemain-pemain “debutan”. Mereka akan pertama kali mencicipi pesta akbar sepak bola dunia di Qatar.

Yang menarik dari pemilihan ini, pelatih Amerika Serikat Gregg Berhalter tidak memanggil kiper yang sempat menjadi pilihan utama, Zack Steffen. Kiper Middlesbrough yang dipinjam dari Manchester City ini sempat berjasa di kualifikasi zona CONCACAF dengan memainkan total tiga pertandingan penuh.

Berhalter lebih memilih kiper pelapis di Arsenal, Matt Turner. Padahal, Turner kalah menit bermain dari Steffen yang menjadi kiper utama Middlesbrough.

“Saya pikir lebih penting untuk melihat apa yang kami miliki daripada yang tidak kami miliki. Kami sudah punya tiga kiper dan saya merasa senang dengan yang ada,” ucapnya dilansir dari The Guardian.

“Saya juga telah melihat perkembangan Matt Turner selama enam bulan terakhir. Saya juga tahu bahwa Ethan Horvath bersaing dengan sangat baik di Championship bersama Luton. Dan, Sean Johnson yang terus kami pertahankan,” pungkasnya.

Amerika Serikat nantinya akan tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Wales. Amerika Serikat diprediksi akan bersaing ketat dengan Iran dan Wales demi posisi dua.

Namun berkaca dari komposisi skuat yang ada, Amerika dinilai lebih unggul daripada Iran dan Wales. Keberadaan pemain seperti Christian Pulisic, Gio Reyna, dan Sergino Dest jadi faktor terbesar.

Pertandingan pertama Amerika akan berhadapan dengan Wales, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB. Selanjutnya, Amerika bertemu dengan Inggris (26/11/2022). Di laga terakhir, Iran menjadi lawan yang harus dihadapi Amerika (30/11/2022).

Skuat Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022

Kiper: Ethan Horvath (Luton Town), Sean Johnson (New York City FC), Matt Turner (Arsenal)

Belakang: Cameron Carter-Vickers (Celtic), Sergino Dest (AC Milan), Aaron Long (New York Red Bulls), Shaq Moore (Nashville SC), Tim Ream (Fulham), Antonee Robinson (Fulham), Joe Scally (Borussia Mönchengladbach), DeAndre Yedlin (Inter Miami), Walker Zimmerman (Nashville SC)

Tengah: Brenden Aaronson (Leeds United), Kellyn Acosta (Los Angeles FC), Tyler Adams (Leeds United), Luca de ka Torre (Celta de Vigo), Weston McKennie (Juventus), Yunus Musah (Valencia), Cristian Roldan (Seattle Sounders)

Depan: Jesus Ferreira (FC Dallas), Jordan Morris (Seattle Sounders), Christian Pulisic (Chelsea), Gio Reyna (Borussia Dortmund), Josh Sargent (Norwich City), Tim Weah (Lille), Haji Wright (Antalyaspor)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed